Rabu Ini Unras Gelar Seminar Nasional Daring

Minggu 24-01-2021,20:30 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Dampak Covid 19 terhadap Sosiologi Ekonomi dan Pendidikan Tinggi di Indonesia. Meski ditengah Pandemi Covid -19, namun dunia pendidikan tinggi tidak kehilangan akal untuk tetap berkarya untuk masyarakat. Universitas Ratu Samban yang merupakan kampus kebanggaan masyarakat Bengkulu Utara misalnya. Dalam memeriahkan hari jadi atau Diesnatalisnya ke 20 tahun ini, menggelar Seminar Nasional Daring yang akan dihelat rabu 27 Januari ini.

Menurut Kepala Biro Kepegawaian dan Keuangan Unras Rohkyanto, Seminar Nasinal ini digelar Fakultas Ekonomi Unras sebagai wujud kepedulian dan peran serta secara positif memberikan peran ditengah Pandemi Covid 19 saat ini.

Dijelaskannya bertindak sebagai Keynote Speaker pada seminar nanti Kepala LLDIKTIwilayah-II Prof.Yuliansyah,SE,MSA,PhD.Akt,CA yang juga sebagai nara sumber dalam Semnas bergengsi tersebut dengan mengangkat tema Dampak Covid-19 terhadap Pengelolaan Pendidikan Tinggi di Indonesia.

Selain itu, nara sumber lainnya, Prof.Dr. Cicih Ratnasih, MM dari Fakultas Ekonomi Univ Borobudur dengan mengusung Tema Dampak Covid-19 terhadap Sosiologi Ekonomi Masyarakat Indonesia.

Selanjutnya pemateri lainnya adalah Dosen Universitas Ratu Samban, Dr.Ir.H.M.Imron Rosyadi.MM,M.Si yang mengangkat tema Dampak Covid-19 terhadap Pengelolaan Usaha Mikro dan Menengah di Daerah Bengkulu. Seminar Nasional ini akan dipandu oleh Maderator Dr.H.Syafrudin.AB.SE.M.Si Dosen Fakultas Ekonomi Unihaz.

Salah Satu nara sumber Seminar Dr.Ir.H.H.M.Imron Rosyadi,MM,M.Si menyatakan apresiasinya atas ide cemerlang pihak Unras yang menggagas adanya seminar berskala nasional tersebut. "Saya mengimbau mahasiswa dan warga untuk dapat mengikuti Seminar Nasional ini. Sebab ini langkah kongkrit yang dapat kita lakukan ditengah keterpurukan ekonomi lantaran musibah Covid-19 saat ini," tutup dia.(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait