Wabup Arie Buka Musrenbangcam Batik Nau

Selasa 02-02-2021,20:29 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Berdasarkan UU Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN) dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi daerah, tata cara evaluasi rancangan Peraturan Daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah, serta tata cara perubahan rencana pembangunan jangka menengah daerah, dan rencana kerja pemerintah daerah. Kecamatan Batik Nau Bengkulu Utara melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) tahun anggaran 2022 mendatang. Selasa (02/02/2021) di aula Kecamatan Batik Nau.

Musrenbangcam yang dibuka langsung oleh Wabup Arie Septia Adinata, SE, M. Ap yang dihadiri Camat Sabani, SH, Anggota DPRD Salamun, Kadis PMD Ir. Budi Sampoerno, Bappeda, Para OPD, Kades, BPD, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, PKK, Tokoh Masyarakat serta Instansi yang ada di Kecamatan Batik Nau.

Musrenbangcam ini bertujuan untuk membahas dan menyepakati usulan rencana pembangunan Desa/Kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan, Membahas dan menyepakati kegiatan rencana kegiatan pembangunan Desa/Kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan dan Menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan berdasarkan tugas  dan fungsi perangkat Daerah Kabupaten.

Dalam sambutannya Camat Batik Nau menghimbau agar menyampaikan usulan skala prioritas yang mana fungsinya untuk kepentingan bersama dan penggunaan jangka panjang “Silahkan sampaikan usulan skala prioritas yang bermanfaat untuk kepentingan bersama yang mana usulan ini nanti akan kita bawa dan kita perjuangkan dalam Musrenbangkab” Singkat Camat Sabani. Sementara itu Wabup Arie Septia Adinata, SE. M. Ap usai membuka secara langsung Musrenbangcam Batik Nau mengatakan usulan skala prioritas akan diperjuangkan di dalam Musrenbangkab, ada sembilan usulan prioritas yang akan diperjuangkan nanti. “Hasil Musrenbangcam ini nanti ada Sembilan skala prioritas usulan dari Bapak/Ibu yang akan diperjuangkan di dalam Musrenbangkab, jadi usulan yang mana yang belum terkafer di Musrenbangcam ini agar jangan berkecil hati, silahkan bikin proposal dan ajukan ke Dinas terkait” Jelas Wabup Arie Septia Adinata. (bri)

Berikut Usulan Prioritas Kecamatan Batik Nau

Bidang Infrastruktur 1. Pembangunan Jalan Hotmix Penghubung Air Limas-Selolong 8.700 M 2.Pembangunan Jalan Air Manganyau Timur-Air Solok 9.000 M 3.Pembangunan Jembatan Gantung Ulak Tanding-Air Manganyau

Bidang Ekonomi 1.Pembangunan Fasilitas Dalam Kawasan Wisata Taman Makam Pahlawan Ratu Samban Desa Pagar Ruyung 2.Bantuan Pupuk Bersubsidi Desa Seberang Tunggal 4.000 Kg 3.Bantuan Bibit Sapi Desa Bintunan 233 Ekor

Bidang Sosial Budaya 1.Pembangunan Ruang Kelas SDN 137 Desa Selolong Bengkulu Utara 2.Pembangunan Pagar+Pelapis Tebing SDN 135 Desa Air Lakok Bengkulu Utara 3.Pembangunan Jalan Durian Amparan-Trans Amparan.

Tags :
Kategori :

Terkait