Musdes LPPDes Genting Perangkap Sukses

Senin 15-02-2021,21:09 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah menuntaskan semua item kegiatan yang ada dalam APBDes tahun 2020 lalu. BPD bersama-sama Pemdes Genting Perangkap kecamatan Air Besi BU melaksanakan musyawarah Desa tentang Laporan Pertanggungjawaban Pemerintah Desa (LPPDes) di Kantor Desa setempat, Senin( 15/02/2021).

Pantauan jurnalis di lapangan, Musdes LPPDes ini dipimpin Ketua BPD Gustem Palyanzah dan dihadiri semua Anggota BPD. Kades Dedi Hermanto bersama jajaran Pemdes Genting Perangkap, tokoh masyarakat serta tuai-tuai sadei hadiri hajatan tahunan ini.

Camat Air Besi Ajiansyah,A.Ma.Pd yang  bersama Bakor Babinsa Ismail  tampak antusias berikan pencerahan dalam acara tersebut.

Ajiansyah dalam sambutannya mengajak jajaran Pemdes Genting Perangkap untuk senantiasa menjalankan Roda Pemerintah dengan sebaik baiknya dan diharapkan Pemdes untuk lebih aktif dalam tupoksinya masing-masing dan tidak tebang pilih dalam memberikan pelayanan pada semua warga.

Terkait pelaksanaan APBDes yang secara rutin dijalankan, dia menghimbau untuk senantiasa mengacu pada aturan dan regulasi yang ada dan mengacu pada prioritas hasil musyawarah bersama BPD serta tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan ini juga kades Genting Perangkap Dedi Hermanto mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak kecamatan telah memberikan masukan atau arahan kepada pemdes Genting Perangkap untuk menjadi yang lebih baik lagi,dan kepada pemdes Genting Perangkap dapat menjalankan roda pemerintahan ini dengan baik dan lebih kompeten kedepannya.

Kades Genting Perangkap Dedi Hermanto memaparkan item per item realisasi APBDes tahun 2020 lalu lewat anggaran Desa yang dikelola masing masing TPK yang ada. “Untuk antisipasi Covid 19 Pemdes Genting Perangkap melakukan penyemprotan Disinfektan secara berkala, membagi masker pada warga. Untuk Bantuan Langsung Tunai BLT Dana Desa juga rampung dituntaskan pemdes. Selain itu, kegiatan jalannya Pemdes berjalan kondusif selama tahun 2020 lalu,”ujarnya. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait