Kemensos Tambah Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Sebanyak 1.781 KPM

Selasa 16-02-2021,19:20 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Kerkap Terbanyak dan Enggano Paling Sedikit 

RBO, ARGA MAKMUR - Meski tahun 2020 sebelumnya telah mendapatkan jatah 22 ribu, Kabupaten Bengkulu Utara  kembali menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tambahan dari Kemensos sebanyak 1.781 penerima di tahun 2021 ini.

Bantuan Sosial Tunai di Bengkulu Utara sendiri terbanyak berada di Kecamatan Kerkap dengan total penerima 4.586 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Sedangkan penerima paling sedikit Kecamatan Enggano dengan total penerima 594 KPM. Kepala Dinas Sosial Bengkulu Utara, Suwanto menyebutkan  penyaluran BST ini sendiri telah dimulai pada Februari ini dan pihaknya mengklaim telah kembali mengirim pengajuan tambahan penerima sebanyak 3.000 KPM ke Kementerian Sosial,” Penyaluran BST untuk tahun 2021 ini dimulai bulan Februari ini dan kita juga telah mengirim pengajuan tambahan penerima sebanyak 3.000 KPM ke Kemensos” Kata Suwanto.

Suwanto juga menjelaskan pihak Pemkab Bengkulu Utara melalui tim verifikasi dan pendamping sosial dilapangan saat i ini masih terus melakukan pengecekan data para penerima untuk menghindari penerima ganda atau sudah meninggal dunia. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait