30 KPM Desa Gunung Agung Bakal Terima BLT DD TA 2021

Jumat 19-02-2021,20:46 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Ditengah penyebaran Covid-19 yang  saat ini masih berlangsung, Pemerintah di tahun 2021 masih menganggarkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang akan diserahkan kepada Keluarga miskin yang terdampak Covid-19.

Untuk mengantisi tumpang tindih penerima Bantuan tersebut setiap desa di wajibkan menggelar Musyawarah Desa Khusus penetapan calon penerima BLT DD untuk tahun anggaran 2021. Seperti halnya desa Gunung Agung Kecamatan Kota Arga Makmur Bengkulu Utara yang sebelumnya telah melaksanakan Musdessus digelar oleh Pemdes bersama BPD yang turut dihadiri Pendamping, Tokoh Masyarakat dan Kelembagaan Desa telah menetapkan 32 KPM, namun data penerima yang telah ditetapkan tersebut berubah menjadi 30 KPM, hal tersebut dikarenakan 2 KPM sebelumnya yang ditetapkan penerima BLT DD mendapatkan Bantuan Kemensos.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Desa  Gunung Agung Purnomo yang mengatakan 2 KPM yang di keluarkan dari KPM BLT DD ini dikarenakan 2 KPM ini mendapatkan bantuan Kemensos yang datanya baru keluar,”ya benar ada 2 KPM yang dialihkan, ini bukan disengaja, karena 2 KPM ini mendapatkan bantuan Kemensos yang datanya baru keluar setelah kita adakan Musdessus,” Ujar Purnomo.

Lanjut Purnomo mengatakan data penerima BLT DD tahun 2021 ini berbeda dengan tahun 2020 lalu sebesar 110 KPM,”Tahun ini hanya 30 KPM berbeda dari tahun kemarin hanya 110 KPM, pengurangan data penerima tahun ini dikarenakan sisanya telah mendapatkan bantuan Pemerintah lain” Jelas Purnomo. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait