Lapas Bengkulu Terus Tingkatkan Pelayanan

Kamis 25-02-2021,18:26 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Gelar Deklarasi Janji Kinerja

RBO >>> BENGKULU >>>  Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kemenkumham Provinsi Bengkulu berkomitmen untuk lebih  meningkatkan pelayanan di masyarakat. Hal tersebut dilakukan saat deklarasi janji kinerja tahun 2021 ini.

Disampaikan oleh Kalapas Bengkulu, Ade Kusmanto A.Md.IP., SH., MH  dengan adanya komitmen janji kinerja ini, seluruh petugas harus menjalankan fungsi dan tugas yang benar. Ade juga mengatakan, pihaknya juga optimis pada tahun ini meraih predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

 "Ini adalah deklarasi janji kinerja tahun 2021 di jajaran internal Lapas kelas IIA Bengkulu serta menekankan kembali pembangunan  zona integritas WBK dan WBBM di Lapas Bengkulu," ujarnya kepada radarbengkuluonline.com Kamis (25/2).

Dalam kegiatan itu juga ada pembacaan janji kinerja yang diikuti seluruh personel saat upacara apel pagi. Lanjut Ade, action nantinya pihak Lapas Bengkulu akan membentuk kelompok kerja dengan diawasi bersama. Saat ini tantangan terberat dalam membangunan Zona Integritas adalah merubah pola pikir, budaya kerja dan sistem kerja  dari pola  lama kepada pola baru. Yaitu, memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga binaan dan masyarakat yang membutuhkan pelayanan pemasyarakatan.

"Tantangan terberat ini, ya pasti merubah pola bekerja yang ada. Harus lebih optimal dari sebelumnya. Karena kita merupakan pelayanan langsung ke masyarakat. Namun, itu tidak menjadi halangan bagi kita. Karena ini tantangan bagi kami untuk tetap bekerja melayani masyarakat," tambah Ade.

Pemberantasan Halinar (Handphone, pungli dan narkoba) juga merupakan program utama. Apabila ada petugas Lapas yang terbukti berbuat salah, pihaknya  tidak segan- segan memberikan sanksi teguran. Bahkan tindakan pemecatan. "Kalau memang terbukti, maka akan disanksi administrasi, sesuai aturan kepegawaian. Bahkan disanksi sesuai kode etik yang ada," tutup Ade. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait