Ratusan Wartawan Bengkulu Divaksin

Jumat 05-03-2021,19:42 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Sebagai salah satu upaya untuk mengatasi penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Bengkulu, khususnya di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, Jumat (5/03), Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan vaksinasi pada seluruh pegawai Diskominfosan yang berlangsung di ruang Monitoring Center, Kantor Diskominfosan.

Vaksinasi dilaksanakan untuk melengkapi upaya pencegahan penyakit Covid-19. Seperti memakai masker, mencuci tangan, juga menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Yang pertama divaksinasi adalah Plt Kadis Kominfosan Eko Agusrianto dan diikuti seluruh jajarannya.

"Alhamdulilah, hari ini kita (Diskomimfosan) melalukan vaksinasi Covid-19. Semoga vaksinasi berjalan lancar dan memenuhi target yang telah ditetapkan. Yakni 200 vial. Ini baru tahap pertama, untuk tahap ke dua akan dilakukan 14 hari ke depan," ujar Eko kepada radarbengkuluonline.com tadi pagi.

Selain pegawai Diskominfosan, vaksinasi juga dilakukan ke beberapa wartawan di Kota Bengkulu. "Bukan hanya pegawai kita, beberapa wartawan juga mengikuti vaksinasi ini. Kenapa wartawan juga ikut, karena mereka selalu mencari infomasi, garda terdepan dalam menyebarluaskan informasi dan selalu di lapangan. Oleh karena itu, kita memilih para wartawan untuk divaksinasi. Selain itu, pegawai di Kantor Walikota yang belum kebagian vaksinasi juga melakukan vaksin di sini," tambahnya.

Setelah vaksinasi, Eko mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Seperti mencuci tangan, menggunakan handsanitizer, menggunakan masker, menghindari kerumunan serta prokes lainnya.

Sementara itu, Kadinkes Susilawaty mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 200 vial vaksin untuk Diskominfosan.

"Ada 200 vial vaksin yang telah disiapkan. Untuk itu, mari sukseskan vaksinasi. Karena hal ini sebagai upaya kita dalam menekan angka penyebaran Covid-19," jelas Susilawaty.(ae3/rsm)

Tags :
Kategori :

Terkait