Tinjau Pemilihan BPD Teluk Bakung, Ini Pesan Wabup Mukomuko

Rabu 17-03-2021,19:48 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Wakil Bupati (Wabup) Mukomuko, Wasri turun langsung memantau pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Teluk Bakung, Kecamatan Pondok Suguh, Rabu (17/3) yang dipusatkan di Balai Desa setempat. Acara yang  dihadiri langsung oleh Wabup, membuat pemilihan BPD Teluk Bakung periode 2021-2027 ini lebih ceria dan bersemangat serta berjalan aman damai dan demokratis.

Dalam sambutannya Wabup berpesan, agar semua calon menerima keputusan masyarakat yang memilih. Bagi yang belum terpilih untuk bersikap legowo dan siap mendukung pemerintahan desa. Sedangkan  yang menang jangan pula jumawa. Harus siap menjalankan tugas yang diamanahkan warga desa.

"Semua calon anggota BPD ini merupakan warga terbaik yang ingin mendedikasikan dirinya dalam rangka membangun desa kedepan. Tapi siapa nanti yang akan terpilih, itu keputusan warga yang memilih. Harapan saya sebagai Kepala Daerah, bagi calon yang belum terpilih, kita harapkan tetap mensupport kinerja calon terpilih untuk periode kedepan. Kemudian juga turut andil dalam mendorong kemajuan dan pembangunan desa," sampai Wabup.

Tak kalah penting, Wabup mengingatkan agar anggota BPD terpilih dapat bersinergi dengan pemerintah desa dalam menciptakan kemajuan dari berbagai sektor pembangunan dan diminta untuk menjalani tugas pokok dan fungsinya (Tupoksinya) sesuai aturan.

"Calon terpilih kita harapkan dapat bersinergi dengan pemerintah desa. Kemudian bekerja sesuai Tupoksi dan bersedia menampung aspirasi masyarakat. Disisi lain, kita juga mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara atas terselenggaranya pemilihan ini secara baik," demikian pesan Wabup.

Sementara, Camat Pondok Suguh, Abdul Hadi, S.Sos mengucapkan terima kasih kepada Wabup yang telah hadir dan meninjau langsung prosesi pemilihan Anggota BPD di Desa Teluk Bakung ini.

Kata Camat, kehadiran Wabup ini menjadi penyemangat bagi para panitia penyelenggara dan masyarakat yang memilih. Sehingga pemilihan BPD ini jadi tambah bersemangat. "Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Wabup. Apa yang menjadi pesan Beliau tadi, akan menjadi pengingat bagi masyarakat, khususnya Anggota BPD yang terpilih," kata Abdul Hadi.

Adapun pemilihan anggota BPD Teluk Bakung periode 2021-2027 diikuti 9 orang calon. 3 orang diantaranya merupakan keterwakilan perempuan. Dari total calon, sebanyak 5 orang akan duduk sebagai Anggota BPD setempat. Untuk diketahui pelaksanaan pemilihan BPD Teluk Bakung berjalan lancar dan terkendali. Turut hadir, Kapolsek Pondok Suguh beserta jajaran, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Danramil 02/Ipuh diwakili Babinsa, Kasi Pemdes Kecamatan Pondok Suguh. (Sam/prw/Diskominfo)

Tags :
Kategori :

Terkait