Ini 5.240 Vaksin Covid Tambahan untuk Bengkulu

Rabu 17-03-2021,20:03 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes mengatakan, Provinsi Bengkulu kembali mendapatkan tambahan vaksin dari pemerintah pusat. Ada 5.240 vial vaksin Sinovac tiba dan disimpan di Gudang Farmasi Dinkes Provinsi Bengkulu untuk 52.400 dosis suntikan.

“Vaksin ini segera kita distribusikan, namun kita habiskan dulu stok lama ya,” kata Herwan kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Herwan memaparkan, untuk vaksinasi tahap pertama lalu, yang diprioritaskan bagi tenaga nakes sudah mencapai 85 persen untuk dosis pertamanya. Sementara untuk dosis keduanya mencapai 70 persen.

“Yang jelasnya vaksin yang ada kita habiskan. Sebaiknya untuk kabupaten/ kota itu segera menyelesaikan. Tidak usah menunggu -nunggu lagi. Habiskan vaksin itu sesuai sasaran. Dan prioritas lansia,” paparnya.

Menurut Herwan, bahwa pada akhir 2020 kasus positif terpapar Covid-19 di wilayah Bengkulu terbilang tinggi. Namun berkat terus meningkatnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes), hingga saat ini angka penyebaran Covid-19 di Bengkulu menurun. Hal ini berdasar jumlah positif terpapar sudah di bawah 20 kasus per hari. Kasus positif covid-19 yang dirawat saat ini pada posisi 5 persen dan tingkat kesembuhan tinggi, yaitu pada angka 92 persen.

"Mudah-mudahan dengan kondisi saat ini, penanganan Covid-19 di Bengkulu semakin baik. Termasuk angka tracing kita terbaik yaitu pada peringkat 9 nasional," sampainya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait