Pemkab BU Gelar Rakor Persiapan Penilaian Kabupaten Kota Sehat

Kamis 18-03-2021,18:09 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Dalam rangka mempersiapkan penghargaan KKS (Kabupaten/Kota Sehat) tingkat Nasional tahun 2021, Pemerintah Kabupaten  Bengkulu Utara (BU) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Stakeholder terkait yang dibuka oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian yang diwakili Asisten II Setdakab BU Ir. Untung Pramono B.Sc, di ruang Sekdakab BU, Kamis (18/03/2021).

Rakor tersebut turut dihadiri Ketua DPRD BU Sonti Bakara, SH, Kadis Kesehatan Syamsul Maarif, S,KM,M.Kes, Unsur Forkopimda, serta tokoh Masyarakat.

Dijelaskan oleh Asinten II BU Ir.Untung Pramono, B.Sc bahwa tujuan Rakor ini adalah bagaimana meningkatkan kualitas kesehatan di Kabupaten Bengkulu Utara. "Tujuan utama dari rakor ini bukan semata-mata mendapatkan penghargaan, melainkan bagaimana upaya meningkatkan kualitas kesehatan lingkungan hidup di Kabupaten Bengkulu Utara." kata dia.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa Kabupaten atau Kota Sehat adalah suatu kondisi kabupaten/kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah," Karena ini merupakan agenda pemerintah pusat agar tercapainya kondisi Kabupaten/kota di seluruh Indonesia yang bersih, aman,nyaman dan sehat." Jelasnya. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait