Talang Kering Perdana Titik Nol di Air Napal

Senin 22-03-2021,20:32 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa Talang Kering kecamatan Air Napal kabupaten Bengkulu Utara melakukan Musyawarah Pra pelaksanaan kegiatan Tahun Anggaran 2021. Kegiatan ini bertema “Mari kita Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Kegiatan Padat Karya Tunai ( PKT)” di Kantor Desa Setempat, Senin (22/03/2021)

Dalam sambutannya Fauzul Kabir,S.Ip selaku kades Talang Kering menjelaskan, dalam kegiatan Pra musyawarah ini dan akan dilanjutkan ketitik nol. Semua ini telah melalui tahapan Musdes dan disusun dalam RAPBDes. Adapun kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan Pembangunan Jalan Rabat Beton Lingkungan Embung dengan panjang 173 meter, Perbaikan Jalan Koral Lingkungan Embung dengan Panjang 590 meter dan Pembangunan Lapangan Volly,“Insya Allah kita lakukan percepatan pembangunan untuk menunjang fasilitas di tengah pandemi Covid 19,” ujarnya.

Padat karya tunai, dipersilahkan warga Desa Talang Kering membantu dan bekerja untuk membantu pembangunannya.

Dalam kegiatan ini protokol kesehatan diikuti dan ditaati oleh Pemdes Talang Kering dengan baik, dalam menjalankan rutinitas di masa New Normal. Fauzul juga menghimbau dalam kata sambutannya, saya harap agar selalu menjaga dan menerapkan protokol kesehatan. kata kades

Dan musyawarah Prakerja dan titik nol di Desa Talang Kering ini, maupun setelah pelaksanaan pembangunan nanti demi terus sama-sama berupaya memutuskan mata rantai pandemi Covid-19.

Dalam acara ini dihadiri oleh Camat Air Napal Supandi SH,Kasi PMD Bobby Ertanto, pendamping desa, Babinsa Bhabinkamtibmas dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan yang sama Camat Air Napal Supandi SH mengatakan, “Saya minta kepada seluruh Pemdes Desa Talang Kering agar menerapkan segala kegiatan dengan baik dan diutamakan kualitas sehingga pemanfaatannya bisa berskala jangka panjang”. kata camat

Dan disampaikan juga oleh Pendamping Desa Eka mengatakan,   ia harap segala bentuk protokol kesehatan didalam hidup berdampingan dengan Covid-19 dalam suasana Covid 19 ini.

“Saya harap masyarakat desa dapat mematuhi segala bentuk himbauan dan protokol kesehatan” tutupnya

Di sela musyawarah pra pelaksana kegiatan pemdes Talang Kering juga membagikan masker, hand sanitizer,dan sabun mengingat pandemi Covid 19 masih ada diharapkan kepada masyarakat desa Talang Kering untuk dapat mentaati peraturan pemerintah melalui protokol kesehatan dengan cuci tangan,memakai masker,dan jaga jarak. (bri) --

Tags :
Kategori :

Terkait