BKPSDM Mukomuko Surati OPD

Jumat 26-03-2021,18:39 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Gara-Gara Absensi Fingerprint

RBO >>> MUKOMUKO >>>  Absensi online atau Fingerprint di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Mukomuko belakangan ini tidak terkoneksi dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Akibatnya, beberapa OPD tersebut memberikan laporan absensi Pegawai Negeri Sipil (PNS) secara manual. Namun tetap data absensi berasal dari Fingerprint.

Pihak BKPSDM meminta kepada OPD yang absensi Fingerprint-nya sedang tidak terkoneksi untuk segera memperbaikinya. "Kami akan surati langsung OPD yang bersangkutan, agar masalah absensi Fingerprint ini bisa diperbaiki. Yang repot operator harus melaporkan absensi secara manual," ujar Kepala Bidang Pengadaan dan Pembinaan ASN, Deftri Maulana, S.STP kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Diungkapkannya, gangguan absensi online ini terjadi di belasan OPD. Setidaknya di 19 OPD. Dan sudah berlangsung sekitar sebulan terakhir."Kalau masalahnya kenapa bisa tidak terkoneksi kita belum tahu. Kemungkinan karena akses internet. Makanya kita minta kepada OPD bersangkutan memperbaiki," ujarnya.

Katanya, absensi online atau fingerprint ini untuk mempermudah pendataan kehadiran PNS. "Tentu data absensi ini dibutuhkan untuk sejumlah keperluan mengenai hak dan kewajiban PNS," demikian Deftri. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait