Lubuk Saung Pra Pelaksana dan Titik Nol

Jumat 26-03-2021,20:21 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa Lubuk Saung, Kecamatan Kota Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara melakukan Musyawarah Pra pelaksana kegiatan Pembangunan Desa Lubuk Saung Tahun Anggaran 2021. Kegiatan ini bertema “Mari kita Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat melalui Kegiatan Padat Karya Tunai ( PKT)” di Kantor Desa Setempat, Jumat (26/03/2021).

Dalam sambutannya Kadi Ismanto selaku Kades Lubuk Saung menjelaskan, dalam kegiatan Pra musyawarah ini dan akan dilanjutkan ketitik nol. Semua ini telah melalui tahapan Musdes dan disusun dalam RAPBDes. Adapun kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan Pembangunan Drainase 2 titik dengan panjang 45 meter dan 58 meter yang terletak di dusun 4,dan pembangunan rumah tidak layak huni 2 unit di dusun 4 dan di dusun 2. “Insya Allah kita lakukan percepatan pembangunan untuk menunjang fasilitas di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Padat karya tunai, dipersilahkan warga Desa Lubuk Saung membantu dan bekerja untuk membantu pembangunannya. Dalam kegiatan ini protokol kesehatan diikuti dan ditaati oleh Pemdes Lubuk Saung dengan baik, dalam menjalankan rutinitas di masa New Normal. Kadi juga menghimbau dalam kata sambutannya, saya harap agar selalu menjaga dan menerapkan protokol kesehatan. kata kadesDan musyawarah Pra kerja dan titik nol di Desa Lubuk Saung ini, maupun setelah pelaksanaan pembangunan nanti demi terus sama-sama berupaya memutuskan mata rantai pandemi Covid-19.

Dalam acara ini dihadiri oleh Camat Arga makmur Jhon Kanedi,S.Sos, Kasi PMD-K Sudirman, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan yang sama Camat Arga makmur Jhon Kanedi,S.Sos mengatakan meminta seluruh Pemdes Desa Lubuk Saung agar menerapkan segala kegiatan dengan baik dan diutamakan kualitas sehingga pemanfaatannya bisa berskala jangka panjang.

Kata Camat dan disampaikan juga oleh Pendamping Desa Atta mengatakan, ia harap segala bentuk protokol kesehatan didalam hidup berdampingan dengan Covid-19 dalam suasana Covid 19 ini.

“Saya harap masyarakat desa dapat mematuhi segala bentuk himbauan dan protokol kesehatan” tutupnya. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait