Truk Fuso Bermuatan BB Hantam Rumah Warga

Senin 29-03-2021,21:10 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Lagi-lagi kejadian laka lantas tunggal yang menimpa truk bermuatan batu bara kembali terjadi di Bumi Ratu Samban Bengkulu Utara, kali ini laka lantas tunggal tersebut terjadi di jalan lintas barat tepatnya di desa Samban Jaya Kecamatan Batik Nau Bengkulu Utara Minggu malam (28/03/2021) sekitar pukul 19.00 WIB.

Laka lantas tersebut mengakibatkan mobil truk fuso jenis Hino warna hijau dengan nomor polisi BD 8915 AQ bermuatan batu bara diketahui milik yan warga Kota Bengkulu menghantam bagian depan rumah milik Sawaun Desa Samban Jaya Kecamatan Batik Nau Bengkulu Utara.

Data yang berhasil dihimpun kejadian tersebut terjadi saat mobil truk fuso yang bermuatan batu bara melaju dari arah Ketahun menuju Kota Bengkulu, sesampainya di tanjakan desa Samban Jaya mobil tersebut diduga tidak kuat nanjak sehingga mobil mundur dan hilang kendali yang membuat mobil terjun ke jurang menghantam bagian depan rumah milik Sawaun, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut hanya saja korban mengalami kerugian sekitar Rp. 10 juta rupiah.

Anak korban yakni Tri Martono menyebutkan tidak mengetahui pasti bagaimana kronologis kejadian dikarenakan saat kejadian dirinya beserta keluarga sedang menunaikan ibadah sholat magrib berjamaah di masjid yang tidak jauh dari rumahnya,”Seperti apa kejadian pastinya kurang paham, karena saat kejadian kita lagi sholat magrib berjamaah di masjid, setelah selesai sholat dengar ada dentuman saat sampai di rumah warga sudah rami, posisi mobil tepat menghantam bagian depan” Kata Tono.

Tono juga mengharapkan adanya perhatian dari Pemerintah terkait jalan lintas yang saat ini kondisinya rusak parah yang sering mengakibatkan laka lantas,” Harapan kita jalan yang rusak ini kan bisa segera diperbaiki, terkait angkutan batu bara over kapasitas juga kita minta ada ketegasan, karena akhir-akhir ini sering terjadi laka” Jelas Tono. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait