Tapal Batas Seluma -Bengkulu Selatan Kembali Dibahas

Selasa 30-03-2021,19:36 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Gubernur Minta Diagendakan Bersama Kedua Bupati

RBO >>>  BENGKULU >>>  Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah menerima audiensi bersama Bupati Seluma, Erwin Octavian di Balai Semarak Provinsi Bengkulu Selasa (30/3) tadi siang. Dikatakan oleh Rohidin, pembahasan terkait pembangunan infrastruktur seperti tapal batas tertuang dalam peraturan Mendagri (Permen) nomor 09 tahun 2020 tentang tapal batas Kabupaten Seluma dengan Bengkulu Selatan. Terkait hal ini, pihak Pemkab Seluma merasa dirugikan. Karena saat ini batas justru di jembatan Desa Muara Maras, sehingga wilayah Desa Serian Bandung serta Desa Talang Alai masuk ke Kabupaten Bengkulu Selatan.

"Ada beberapa dikoordinasi dengan Bupati Seluma terkait implementasi keputusan Kemendagri terkait tapal batas antara daerah Kabupaten Seluma dan Kabupaten Bengkulu Selatan. Harapan kita keduanya, bertemu secara formal membahas permasalahan ini," ujarnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Selain itu, Gubernur juga ingin memastikan pembangunan pelabuhan perikanan Pasar Seluma. "Oleh karena itu, tentu aset P3D nya harus diserahkan ke Pemprov agar dimasukkan di dalam induk rencana pelabuhan perikanan. Karena dikawasan tersebut potensi pelabuhan sangat besar. Investasi disana cukup baik," tambahnya.

Terakhir, kemudian pembangunan jalan Desa Lubuk Resam. Dikatakan Rohidin, di kawasan tersebut juga merupakan tempat strategis bagi pelintas pengendara. "Untuk jalan pembangunan Desa Lubuk Resam ini kita buat usulan pinjam pakai dengan Kementerian Kehutanan. Karena kawasan tersebut masuk dalam daerah pedalaman," tutupnya.

Sementara itu, Bupati Seluma, Erwin Octavian berharap beberapa pembahasan usulan tersebut dapat direalisasikan bersama. "Ya, ini membahas terkait rencana pembangunan. Selain itu juga beberapa usulan yang memang harus dikerjakan. Termasuk dengan tapal batas tersebut perlu kita kaji kembali. Karena dalam keputusan permen itu Daerah Seluma menjadi masuk ke Kabupaten Bengkulu Selatan ini menjadi pembahasan utama kita," pungkasnya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait