BU Kekurangan 700 Guru

Rabu 31-03-2021,20:27 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pembelajaran tatap muka terus dilakukan masing-masing sekolah di Kabupaten Bengkulu Utara. Metode yang digunakan adalah bergantian yang dalam satu minggu siswa hanya diperbolehkan masuk sebanyak 3 hari dan belajar juga dibatasi maksimal selama 3 jam sehari atau selama 9 selama satu minggu.

Namun dengan dimulainya pembelajaran tatap muka tengah berlangsung, Pemkab Bengkulu Utara saat ini mengalami kendala kekurangan guru mencapai sebanyak 700 guru untuk ditempatkan tingkat PAUD/TK/SD/SMP.

Kondisi ini semakin diperparah dengan berkurangnya 171 guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Bengkulu Utara dalam 2 tahun terakhir disebabkan telah pensiun dan belum adanya perekrutan guru tambahan berstatus PNS.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara, Dr. Agus Haryanto menyebutkan kekurangan guru ini sendiri disebabkan minimnya anggaran untuk melakukan  perekrutan guru selama pandemi dan di tahun 2021 ini Pemkab Bengkulu Utara berencana tidak melakukan perekrutan Guru Bantu Daerah (GBD). “Kekurangan guru ini sendiri disebabkan minimnya anggaran di masa pandemic untuk perekrutan dan di tahun 2021 ini sendiri Pemkab Bengkulu Utara berencana tidak melakukan perekrutan GBD,” kata Agus Haryanto. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait