Pencairan BLT DD Desa Kuro Tidur Tahap Pertama Lancar

Rabu 31-03-2021,20:31 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa Kuro Tidur Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, menindak lanjuti tentang pemberian Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa tahap pertama di tahun 2021.

Pada hari Selasa 30 Maret 2021 kegiatan tersebut sudah direalisasikan, bersama Camat Kota Arga Makmur Jhon Kanedi,S.Sos didampingi Kasi PMDK Sudirman, S.Sos, Bhabinkamtibmas, babinsa serta dihadiri Pendamping Desa Herli Zakta Pelany, ST dan perangkat desa serta masyarakat yang menerima bantuan tersebut, acara berjalan dengan tertib dan lancar.

Dalam penyaluran BLT DD tahap 1 ini ada 27 KPM sesuai hasil musyawarah yang telah disepakati bersama. Setiap keluarga mendapatkan bantuan sebesar Rp 300.000,- yang diterimakan satu bulan.

Kepala Desa Kuro Tidur, Alex Nauli Harahap mengatakan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid ini serta memenuhi syarat untuk menerima bantuan ini. "Diharapkan masyarakat tetap waspada dan berperan aktif dalam melaksanakan protokol covid - 19 ini sehingga dapat terhindar dari wabah ini," kata dia.

Camat Jhon Kanedi, S. Sos dalam kesempatan nya sekaligus membuka acara tersebut mengatakan kepada ibu bapak yang telah mendapatkan Bantuan Langsung Tunai dana desa (BLT DD) ini yang tidak tercover oleh dana seperti BNT, PKH, Bansos dan lainya, ini lah di adakan di dana desa yaitu bantuan langsung tunai pada saat ini.

Disamping untuk BLT DD ,DD Desa Kuro Tidur tahun 2021 ini juga untuk membangun Sarana Prasarana Desa ,serta untuk Pemberdayaan Masyarakat Desa. “Kita masih fokus dengan upaya serius dalam menangani dampak Covid 19 di Desa Kita, BLT DD, Pembagian Masker, Hand sanitizer serta Pembentukan Covid 19 di desa. Namun pembangunan dan jalannya pemerintahan desa yang selalu melayani juga jadi fokus utama kita,” jelas Camat. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait