Bupati Erwin Minta Hidupkan Risma

Jumat 02-04-2021,20:30 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA-  Bupati Seluma Erwin Oktavian SE meminta peran aktif dari pemuda dan tokoh agama untuk mengaktifkan kembali keberadaan Remaja Islam Masjid (Risma). Hal ini setelah bupati menilai aktivitas masjid yang ada di Seluma sepi.

"Saya teringat waktu masih kecil, orang tua selalu mengingatkan kalau maghrib segera " nyangkar". Ini mengapa ? Karena menyuruh anak-anaknya untuk salat dan mengaji. Saat ini banyak masjid yang sepi dari aktivitas pemuda,  remaja dan anak. Mereka lebih fokus dengan gadget atau HP," ujar bupati Seluma Erwin Oktavian SE, saat meresmikan masjid Al Aziz di Kelurahan Napal Kecamatan Seluma, Jumat (2/4).

Menurut bupati perlunya peran serta orang tua, tokoh agama, pemerintah dan semua pihak untuk kembali membangkitkan nilai-nilai agama. "Hal ini yang menjadi penunjang program penunjang visi misi kami. Yakni seribu jalan mulus, Seluma maju, Seluma melayani, Seluma mudah berinvestasi, Seluma beragama dan berbudaya," kata Erwin.

Dikatakan Erwin untuk mewujudkan visi Seluma berbudaya, salah satunya dengan membangkitkan keberadaan Risma. "Kedepan, pemerintah bersama tokoh agama untuk kembali menghidupkan Risma dan menggelar perlombaan keagamaan" sampainya.

Bupati berharap melalui organisasi Risma dapat memakmurkan masjid, serta melahirkan generasi muda yang beriman, berilmu dan berakhlak mulia. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait