Warga Jalan Danau Tanam Pohon Pisang Dijalan

Kamis 08-04-2021,18:54 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Warga di Jalan Danau, Kelurahan Jembatan Kecil, Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu menanam batang pisang di jalan yang berlubang. Ini karena sering sekali pengguna motor jatuh karena lubang tersebut. Sehingga menimbulkan bahaya bagi pengendara.

"Kami nanam pisang ini, agar pengguna jalan lebih hati-hati dan agar pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut," kata Ketua Rt. 07 Jalan. Danau, Kelurahan Jembatan Kecil, Mustafa, kepada radarbengkuluonline.com, Kamis (8/4).

Diungkapnya, bahwa dalam sehari ada hingga tiga kali pengguna jalan yang jatuh karena menghindari lubang tersebut. Bahkan sampai ada yang masuk lubang tersebut. "Kami meminta kepada pemerintah terkait, supaya dapat memperbaiki jalan tersebut," harapnya.

Sementara itu, Lurah Jembatan Kecil, Lilis Suryani mengatakan, bahwa jalan tersebut telah rusak selama dua tahun terakhir. "Meskipun cuacanya bagus, jalan tersebut selalu tergenang air. Apalagi sekarang ini dengan cuaca buruk," kata Lilis Suryani kepada radarbengkuluonline.com secara terpisah siang tadi.

Dijelaskannya, bahwa tergenangnya air dijalan dikarenakan selokan disekitar jalan telah tertutup oleh tanah. Sehingga air tersebut mengalir ke jalan. Kemudian jalan tersebut diperparah karena adanya bongkar muat mobil besar, yang melintasi jalan Kota. "Kita sebenarnya serba salah. Kalau mobil itu dilarang masuk, nantinya serikat Pekerja Lepas (SPL) tidak bisa makan. Tapi kalau dibiarkan jalan akan semakin rusak," terangnya.

Salah seorang warga berinisiatif untuk menutup jalan yang rusak menggunakan semen, namun itu bersifat sementara. Sebab jalan tersebut akan rusak kembali jika tidak segera diperbaiki.

Untuk diketahui, bukan hanya Jl. Danau yang rusak parah. Tetapi juga di Jl. Salak Raya, Kelurahan Padang Nangka, Kecamatan Singaran Pati dan Jl. Hibrida Raya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait