Lapas Bengkulu Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Minggu 11-04-2021,19:46 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO <<<  BENGKULU <<<  Lapas Kelas IIA Kemenkumham Provinsi Bengkulu kemarin Sabtu (10/4) menggelar Hari jadi Bakti Pemasyarakatan ke 57 Tahun dengan melakukan kegiatan sosial berupa donor darah. Kegiatan ini juga diikuti oleh Kepala Kemenkumham Provinsi Bengkulu, Imam Jauhari, MH berserta jajaran.

Disampaikan Imam, dalam hari jadi pemasyarakatan ada beberapa kegiatan yang digelar, Seperti operasi razia mendadak bersama jajaran Polri, TNI dan BNN. Kemudian untuk kali ini merupakan kegiatan sosial donor darah. "Ini salah satu kegiatan bakti sosial, termasuk hari jadi Pemasyarakatan yang ke 57 tahun. Karena saat ini pasti banyak sekali yang membutuhkan donor darah ini," ujarnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Imam menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan PMI Provinsi Bengkulu untuk donor darah tersebut. Hasilnya, nanti akan didistribusikan bagi yang memerlukan. "Harapan kita bersama, bakti sosial yang kita gelar ini dapat membantu pasien yang membutuhkan donor darah saat ini. Apalagi informasi PMI sekarang, stok darah mulai berkurang," tambahnya.

Terpisah, Kepala Lapas Bengkulu Ade Kusmanto menerangkan, ada sebanyak 40 petugas Lapas yang telah mengikuti donor. Ade berharap kegiatan ini tentunya dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan. "Kedepan tentu akan ada bakti sosial lainnya. Seperti saat ini menjelang bulan Ramadan," tutupnya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait