Bentuk Generasi Islam Yang Kuat dan Beriman

Minggu 11-04-2021,21:21 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

IKDS Gelar Seminar

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>> Ikatan Dai Selagan Raya (IKDS), Kabupaten Mukomuko mengelar seminar dan pelatihan kader perubahan di Gedung Serba Guna Desa Sungai Ipuh Satu Minggu pagi,(11/4) kemarin. Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1442 tahun 2021. Dan pembinaan para remaja se Kecamatan Selagan Raya. Kegiatan itu mengusung tema Membentuk Generasi Islam yang Kuat, Beriman dan Berakhlak Mulia. Dengan narasumber Ust. Samsurijal, M.Pd dan Ust. Kangen Putra, S.Pd. Semua peserta hadir dengan mematuhi semua Protokol Kesehatan (Prokes).

Ketua Ikatan Dai Selagan Raya, Sumardi, S.Kom saat dikonfirmasi RADAR BENGKULU mengatakan, kegiatan seminar dan pelatihan ini merupakan salah satu agenda besar IKDS dalam rangka pembinaan para remaja se Kecamatan Selagan Raya. Dimana kegiatan rutinnya yaitu wirid remaja yang dilaksanakan setiap minggu di masjid masing-masing desa.

"Kegiatan seminar ini adalah kegiatan besar yang kedua kalinya dilaksanakan oleh IKDS. Dimana tujuannya untuk memberikan pembinaan kepada remaja se Kecamatan Selagan Raya," ucap Sumardi kemarin.

Peserta seminar dan pelatihan ini, dijelaskan Sumardi, adalah remaja yang berasal dari 12 desa yang ada di Kecamatan Selagan Raya. Dalam kegiatan itu narasumber menjelaskan bagaimana peran remaja dan masyarakat serta bagaimana ikut dalam kegiatan dakwah. Tujuannya, untuk mengurangi dan mencegah berbagai problematika sosial di tingkat remaja (kenakalan remaja). Diantaranya mengonsumsi obat batuk berlebihan, minuman beralkohol dan pergaulan bebas.

"Pihaknya dari IKDS berharap melalui kegiatan seminar dan kegiatan rutin yang dilaksanakan IKDS selama ini, bisa menyelamatkan generasi penerus Selagan Raya dari perlakuan menyimpang," demikian jelasnya.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait