Mila Yanuar Adil Ziarah ke Makam Pahlawan

Senin 12-04-2021,19:32 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Peringati 57 Tahun Dharma Pertiwi

RBO >>>  BENGKULU >>>  Dalam rangka memperingati HUT ke-57 Dharma Pertiwi, Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Bengkulu Daerah B, Ny. Mila Yanuar Adil beserta seluruh pengurus mengikuti ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Balai Buntar, Kota Bengkulu Senin (12/4).

Kegiatan ziarah yang diikuti oleh unsur organisasi istri prajurit TNI, seperti Persit Kartika Chandra Kirana dan Jalasenatri wilayah Bengkulu tersebut berlangsung khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan serta peletakan karangan bunga oleh Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Bengkulu Daerah B selaku pimpinan ziarah dan dilanjutkan dengan tabur bunga di beberapa pusara makam pahlawan.

Pelaksanaan ziarah ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa mengorbankan jiwa raga, berjuang dan gugur demi kejayaan nusa dan bangsa. Dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan, membuktikan bahwa generasi penerus bangsa senantiasa mengingat perjuangan mereka. Karena, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Ziarah ini sendiri mengandung makna penting dan mendalam. Dimana melalui kegiatan ini diharapkan para anggota Dharma Pertiwi, Persit KCK dan Jalasenatri mampu mengaktualisasikan nilai-nilai kejuangan dan kepahlawanan guna memberikan kontribusi aktif dan berkarya nyata bagi pembangunan bangsa dan negara serta dalam aktualisasi kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

Turut mendampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Koorcab Bengkulu Daerah B, Ny. Mila Yanuar Adil dalam ziarah ini diantaranya Wakil Ketua Persit KCK Rem 041 PD II/Sriwijaya, Ketua Umum Persit Cabang XVIII Kodim 0407/Bengkulu, Ketua Persit KCK Denpom II/1 BKL, Ketua Cabang 4 Koorcab II Jalasenatri Bengkulu, beserta para pengurus masing-masing.(idn)

berita 3.

Tags :
Kategori :

Terkait