Lubuk Pendam Salurkan BLT DD Bulan Pertama

Senin 19-04-2021,19:47 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan pertama tahun anggaran 2021 kepada 19 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dilakukan oleh Pemdes Lubuk Pendam, Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP) BU berjalan lancar. Penyaluran BLT DD ini sendiri bertempat di Kantor Desa setempat. Penentuan sasaran penyaluran telah melalui prosedur pengusulan dan verifikasi dan pembahasan dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) yang telah dilaksanakan oleh Pemdes Lubuk Pendam beberapa bulan lalu.

Penyaluran BLT DD tahun 2021 ini merupakan amanah Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 222/PMK.07/2020 yang menyebutkan bahwa Dana Desa diprioritaskan penggunaannya untuk pemulihan ekonomi dan pengembangan sektor prioritas di Desa. Salah satunya untuk jaring pengaman sosial, sehingga BLT DD menjadi prioritas dan Pemerintah Desa wajib menganggarkan BLT Dana Desa atau biasa disebut BLT DD ini. Dengan adanya BLT DD tahun 2021 yang rencananya disalurkan dalam 12 bulan ini, Pemerintah Desa Lubuk Pendam berharap agar dapat benar-benar memberi manfaat besar bagi pemulihan warga yang sangat terdampak dengan adanya Covid-19.

Dalam kesempatan ini kades Lubuk Pendam Heryantoni, mengatakan, penyaluran BLT DD tahun 2021 Desa Lubuk Pendam berjalan lancar.”Alhamdulillah BLT DD bulan pertama telah disalurkan kepada 19 KPM, setelah ini kita langsung ke lokasi penentuan titik nol tahun anggaran 2021 ini. Yaitu pembangunan rehabilitasi sarana prasarana jembatan gantung di dua titik yang berlokasi di dusun I dan dusun III. Saya sangat mengapresiasi atas kinerja perangkat desa dibantu pihak kecamatan dan pendamping desa, sehingga penyaluran BLT DD bulan pertama ini dapat tersalurkan dengan lancar,”ujarnya. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait