Covid-19, Kakanwil Kemenag Belum Anjurkan Takbir Keliling

Selasa 20-04-2021,19:27 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Mewaspadai meledaknya kasus Covid-19 pada penghujung bulan Suci Ramadan 1442 H tahun 2021 ini,  Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs H. Zahdi Taher M.HI mengimbau seluruh umat muslim di Bengkulu agar jangan dulu  melaksanakan malam perayaaan kemenganan dengan takbir keliling.

“Karena Covid-19 saat ini terus meningkat. Maka untuk penghujung Ramadan tahun ini, kami bersama dengan pemerintah daerah, yaitu Gubernur Bengkulu akan menyusun surat edaran yang ditujukan kepada seluruh elemen masyarakat Bengkulu terkait larangan pawai atau takbir keliling,” ungkap Zahdi Taher saat dihubungu radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya Selasa (20/4).

Pihaknya sengaja melarang merayakan kemenangan dengan pawai takbir keliling itu, kata Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu itu, tujuannya untuk menekan serta mengantisipasi Covid-19 semakin meningkat. “Nanti kalau perayaan hari kemenangan pawai takbir keliling, maka berpotensi menimbulkan kerumunan dan mempercepat proses penularan Covid-19,” tegasnya.

Namun bagaimana teknis perayaan malam kemenangan bagi umat muslim yang telah melaksanakan ibadah satu bulan penuh selama Ramadan, Zahdi memaparkan, pihaknya masih menunggu hasil koordinasi dengan Pemda. “Nanti kita komunikasikan terlebih dahulu. Apakah boleh takbiran di dalam mesjid, ataupun tidak? Yang jelas untuk saat ini pawai takbiran boleh dibolehkan. Kita doakan saja mudah-mudahan Covid -19 cepat berlalu, sehingga kita bisa beraktivitas normal kembali seperti biasanya,” papar Zahdi. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait