Unib Targetkan Seluruh Dosen dan Karyawan Divaksin

Jumat 23-04-2021,19:01 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Universitas Bengkulu (Unib) sudah melakukan vaksinasi Covid-19 di tahap I (pertama) bagi dosen dan karyawan beberapa hari yang lalu. Untuk itu, pihaknya mewajibkan seluruh dosen dan karyawan wajib di vaksin, tanpa terkecuali.

" Alhamdulilah, vaksinasi di tahap pertama kemarin berjalan dengan lancar. Untuk vaksinasi tahap kedua akan dilakukan pada hari Senin dan Selasa tanggal 26-27 April 2021 di Gedung Serba Guna (GSG)," ujar Kepala Biro Umum dan Sumberdaya Unib Ir. Ahmad Nezar yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Unib, Jumat (24/4).

Dijelaskannya, untuk kegiatan vaksinasi Covid-19 di gedung C dilaksanakan atas kerjasama Unib dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas Perawatan) Beringin Raya, yang diikuti 76 orang dan kegiatan vaksinasi di GSG nanti Unib bekerjasama dengan Puskesmas Muara Bangkahulu yang diikuti 250 orang. "Kita menargetkan seluruh dosen dan karyawan (Tendik PNS dan Non PNS) sebanyak 1500 orang akan menerima vaksin covid-19. Nanti, kegiatan vaksinasi akan dilaksanakan terus-menerus. Diusahakan 2 kali seminggu, termasuk vaksinasi Tahap Kedua," jelasnya.

Pemberian vaksin Covid-19 secara gratis bagi dosen dan karyawan ini, lanjutnya, sebagai bukti komitmen dan konsestensi Unib mendukung program pemerintah dalam mencegah dan menekan penularan Covid-19, khususnya di Provinsi Bengkulu.

"Semoga dengan kegiatan vaksinasi ini, akan meningkatkan kekebalan tubuh atau herd immunity bagi pelayan publik di Unib, khususnya bagi dosen dan karyawan, sehingga mampu berkontribusi dalam memutus rantai penyebaran dan penularan Covid-19," harapnya.

Diketahui, kegiatan pemberian vaksin bagi dosen dan karyawan Unib di Gedung C dikoordinir oleh Kepala UPTD Puskesmas Perawatan Beringin Raya Kota Bengkulu, dr. Erlina Panca Putri, MA, dengan melibatkan sejumlah dokter dan Tenaga Perawat sebagai Vaksinator Vaksin Covid-19. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait