Pemkab BU Optimis Menang,Siapkan yang Terbaik

Senin 26-04-2021,17:57 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemkab Bengkulu Utara. Senin pagi (26/04) menggelar rapat persiapan lomba desa wisata dengan lima Pemerintah Desa. Pemkab Bengkulu Utara meminta para pengelolah wisata di Desa mulai meningkatkan kebersihan, keamanan dan pemugaran objek wisata.

Sekretaris Dinas Pariwisata Bengkulu Utara Nyoman Karwiyanto juga meminta para pengelolah wisata untuk menonjolkan kesenian dan kearifan lokal serta membuat gerai oleh-oleh.

Sehingga selain menjadi salah satu nilai tersendiri dalam perlombaan, warga sekitar objek wisata dapat turut berjualan dan menjadi pendapatan baru untuk perekonomian keluarga.

"Kita minta pengelolah wisata untuk menonjolkan kesenian dan kearifan lokal serta membuat gerai oleh-oleh yang mana nantinya warga sekitar bisa berjualan sehingga bisa menghasilkan pendapatan tersendiri untuk perekonomian warga,” ujar Nyoman. (bri).

Dalam lomba wisata, Pemkab Bengkulu Utara telah menyiapkan 5 objek wisata yang ramai dikunjungi oleh para pengunjung, bahkan hanya dimiliki satu – satunya di Provinsi Bengkulu diantaranya :

1. Objek Wisata TWA Konservasi Gajah Kecamatan Marga Sakti Sebelat. 2. Wisata Desa Religi Rama Agung Kecamatan Kota Argamakmur 3. Wisata Alam Air Terjun Palak Siring Kecamatan Arma Jaya.. 4. Wisata Air Terjun Lemo Nakai Kecamatan Hulu Palik. 5. Wisata Embung Kecamatan Padang Jaya.

Tags :
Kategori :

Terkait