Lanal Doa Bersama Atas Tragedi KRI Nanggala-402

Senin 26-04-2021,18:12 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>> Pangkalan TNI AL (Lanal) Bengkulu baik militer maupun PNS melaksanakan doa bersama untuk prajurit KRI Nanggala – 402 yang yang sedang “ON ETERNAL PATROL" ( yaitu Patroli Selamanya, tanpa Pernah Kembali ke Naval Base/Seaport) di perairan Laut Bali Utara. Kegiatan doa bersama dilaksanakan di Masjid Al-Mubarok Mako Lanal Bengkulu Senin, (26/4).

Seperti diketahui bersama, kejadian yang dialami KRI Nanggala – 402 ini dalam rangka rangkaian latihan uji coba penembakan torpedo yang dilaksanakan di seputar perairan laut Bali Utara pada Rabu, (21/4) lalu.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudi Ardian menyampaikan bahwa doa bersama ini dilaksanakan secara serentak untuk Prajurit Kapal Selam KRI Nanggala – 402, yang di laksanakan di Masjid Al-Mubarok, dengan dipimpin oleh Ustadz Hasan Fauzi yang diikuti oleh segenap Prajurit dan PNS Lanal Bengkulu yang diawali dengan salat ghaib, pembacaan Al Fateha, dan doa bersama untuk prajurit syuhada KRI Nanggala – 402. "Semoga doa kita dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa, dan kepada yang tertimpa musibah diberi ketabahan dan kesabaran," ujarnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang .

Di samping melaksanakan doa bersama di masjid, anggota Lanal Bengkulu yang beragama Nasrani juga melaksanakan doa bersama di aula lapangan Tembak Lanal Bengkulu yang dipimpin oleh Letda Pom M.Pasaribu. Pelaksanaan doa bersama di Mako Lanal Bengkulu berjalan lancar dan penuh khidmat. (idn/rls)

Tags :
Kategori :

Terkait