Gubernur Pastikan ASN dan Honorer Terima THR

Senin 26-04-2021,19:08 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Pemda Provinsi Bengkulu tetap memastikan membayar uang THR bagi para ASN dan honorer. Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah menegaskan, THR termasuk sebagai hak bagi para pekerja yang harus dibayarkan. Menurutnya, uang tersebut akan dibayarkan sebelum lebaran nanti.

"Pasti kita bayarkan. Karena, itu merupakan Hak para pekerja. Tidak ada yang beda. Termasuk honorer tetap dibayarkan. Mereka bekerja harus dihargai," tegas Gubernur kemarin Senin (26/4).

Besaran nanti akan dihitung oleh pihak Pemprov yang biasanya dibayarkan sebesar jumlah gaji perbulan. "Mereka menerima besaran uang 1 bulan gaji," tutupnya.

Terpisah, Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri memastikan ASN dan tenaga honorer di lingkungan Pemprov Bengkulu akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1442 H. Namun saat ini Pemprov Bengkulu masih menunggu Peraturan Menteri Ketenagakerjaan terkait besaran dan jumlah penerima THR pada tahun ini. “Untuk THR biasanya ada peraturan menteri (permen) terkait pemberian tunjangan hari raya. Jadi kita masih menunggu peraturan menteri itu terkait besaran dan siapa penerimanya,” kata Hamka.

Lanjut Hamka, jika telah menerima peraturan menteri terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya pada tahun 2021, pihaknya segera menyiapkan anggaran untuk THR ASN maupun honorer di lingkungan Pemprov Bengkulu. “Anggaran akan kita siapkan, namun belum bisa dipastikan berapa jumlahnya. Karena, kita lihat nanti kebutuhan. Namun untuk pencairan biasanya akan segera dilakukan sebelum lebaran,” pungkas Hamka. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait