Rumah Dinas PLTD Sengaja di Bakar?

Selasa 27-04-2021,17:56 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Peristiwa musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara yang dimana dalam musibah tersebut satu unit rumah dinas milik Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) yang berada di Desa Tebing Kaning Kecamatan Kota Arga Makmur BU, Selasa subuh (27/04/2021).

Dalam musibah kebakaran ini satu bangunan rumah dinas yang hampir 6 tahun tidak dihuni tersebut nyaris hangus terbakar dan berhasil di padamkan oleh tim pemadam kebakaran melibatkan 2 unit mobil pemadam dari Pos Damkar Arga makmur.

Kabid Pemadam Kebakaran Bengkulu Utara Firdaus menyebutkan rumah dinas tersebut tidak memiliki instalasi listrik dan dihuni, sehingga penyebab kebakaran ini diduga disebabkan disengaja dibakar oleh warga setempat yang diduga mengalami gangguan jiwa. "Rumah itu tidak dihuni dan tidak ada pula instalasi listrik, kami menduga sengaja di bakar oleh warga yang mengalami gangguan jiwa,” kata Firdaus.

Lebih lanjut Firdaus menyebutkan meski tidak dihuni dan tidak memiliki barang berharga, kerugian ditaksir mencapai 50 juta rupiah setelah seluruh atap dan meubel hangus terbakar. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait