Desa Apoho Sukseskan Realisasi DD Tahap I

Selasa 04-05-2021,19:26 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Meski berada di daerah kepulauan terluar, Pemdes Apoho Kecamatan Enggano Bengkulu Utara patut diapresiasi. Hal tersebut terbukti Pemdes Apoho mampu berdiri sejajar dengan desa-desa maju lainnya.

Data yang berhasil dihimpun jurnalis radarbengkuluonline.com, saat ini Pemdes Apoho telah menyalurkan BLT DD untuk bulan kedua kepada 6 KPM dari 103 KK yang berada di Desa tersebut, penyaluran BLT DD untuk bulan kedua ini bisa dilakukan setelah sebelumnya pemdes Apoho sukses menyalurkan BLT DD untuk bulan pertama. Selain itu Pemdes Apoho juga telah merealisasikan beberapa kegiatan dari sumber Dana Desa (DD) tahap I berupa Serah terima APE PAUD Nusa Indah Apoho, Pemasangan Wastafel di sejumlah rumah Ibadah baik Masjid maupun Gereja, Pengadaan bantuan peralatan Masjid dan Gereja, Pembangunan sumur bor untuk depot air minum, Pengambilan sampel golongan darah dan Pembagian ratusan masker untuk warga masyarakat semua terealisasi dengan baik oleh Pemdes Apoho Enggano.

Kades Apoho Reddy Heloman, S. Sos yang akrab disapa Redy Kaitora mengatakan semua kegiatan di tahap I menggunakan Dana Desa (DD) telah direalisasikan sesuai prosedur juknis serta Volume, RAB dan Aturan yang berlaku”Alhamdulillah saat ini semua kegiatan telah terealisasi sesuai Volume, RAB dan Aturan yang berlaku, kita juga telah menyalurkan BLT DD untuk bulan kedua kepada 6 KPM, semoga bantuan ini berguna dan bermanfaat” Singkat Reddy. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait