SMKN 5 Kota Bengkulu Bagikan Bingkisan Sembako

Jumat 07-05-2021,19:19 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Kota Bengkulu, dalam rangka kegiatan di bulan suci ramadan 1442 Hijriah, menggelar kegiatan program spesial ramadan dengan berbagi berkah, berupa paket Ramadan untuk siswa yatim, piatu, dan dhua'fa, bertempat di Aula SMKN 5, Jumat (7/5).

Kepala SMKN 5 Kota Bengkulu, Rismiati, S.Pd, M.TPd mengatakan, ada 142 paket sembako yang dibagikan ke siswa kelas X dan XI. Paket sembako ini, hasil kumpulan donasi dari dewan guru, Tata Usaha (TU) PNS dan Non PNS warga SMKN 5. "Kegiatan ini merupakan agenda setiap tahun di sekolah kami, yang diberikan ke pada kelas X , XI anak yang kurang mampu, yatim, dan yatim piatu. Harapan kami, terutama kepada warga sekolah yang sudah memberi sumbangan, semoga menjadi berkah. Yang mendapatkan bingkisan juga dapat terbantu, dan senang. Yang paling penting rasa kebersamaan itu utamanya," kata Rismiati kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Sementara itu, Kabid Pembina SMK Dikbud Provinsi, Drs. H. Buslan, M.Pd, M.Si sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi ditengah pandemi Covid-19, bagi siswa kurang mampu, anak yatim, piatu sangat terbantu dengan pembagian sembako dari pihak sekolah.

"Jujur saja, saya merasa sangat terharu dan sempat mengeluarkan air mata, karena rasa haru kepada anak-anak yang menerima bantuan ini. Pesan saya, siswa jangan ada rasa minder dengam dapat bingkisan ini. Siapa tau suatu saat nanti, kalian bisa memberi walaupun sekarang kalian yang menerima," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait