Gubernur Rohidin Mersyah: Gak Usah Panik Menghadapi Covid-19

Jumat 07-05-2021,22:07 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Gubernur Bengkulu, Dr H. Rohidin Mersyah dalam kegiatan Safari Ramadannya yang terakhir dalam wilayah Kota Bengkulu, yaitu di Mesjid Al-Hidayah, RT 10 Kelurahan Jalan Gedang Jumat malam (7/5), orang nomor satu Provinsi Bengkulu itu berbagi pengalaman dalam menghadapi Covid-19. Dimana, ternyata pada awal Februari tahun 2021 lalu seluruh anggota keluarganya sempat terpapar Covid-19, namun dia tetap tenang. Tidak panik.

"Jadi, menghadapi Covid ini gak usah panik. Saya awal bulan Februari lalu, seluruh anggota keluarga yang di rumah dinyatakan positif. Mulai dari Ibu Mertua, istri serta anak. Hanya saya satu-satunya yang tidak positif. Tapi saya gak panik. Saya tetap menerapkan standar protokoler kesehatan, sesuai yang disarankan,sehingga akhirnya setelah 14 hari keluarga saya dinyatakan negatif kembali," beber Gubernur Rohidin.

Kemudian Gubernur Rohidin menceritakan, selain jangan panik, hendaknya bagi yang dinyatakan positif Covid-19 bisa melakukan isolasi agar pandemi yang disebabkan oleh virus Corona tersebut tidak semakin menyebar.

"Dari hasil evaluasi Kemenkes, malaria dan demam berdarah itu lebih berbahaya dibanding Covid ini. Namun karena ini sifatnya pandemi, maka kita tetap wajib mengikuti sop prokes yang ditetapkan pemerintah. Untuk lebaran nanti, silakan silaturahmi ke rumah keluarga, tapi dibatasi. Kalaupun datang, saling menyesuaikan dan tetap Prokes dilaksanakan," pungkas Gubernur Rohidin. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait