Zona Merah, Kabawetan Masih Dikunjungi

Senin 17-05-2021,09:05 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  KEPAHIANG >>>  Wisata Kebun Teh di Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang tetap menjadi tujuan utama masyarakat untuk berwisata. Masyarakat mengisi hari libur Idul Fitri 1442 Hijriah/ 2021 Masehi diwisata itu.

Terpantau dihari ke 4, Minggu (16/5) sore pengunjung Kebun Teh Kabawetan ramai. Padahal Kecamatan Kabawetan saat ini masih zona merah penyebaran Covid-19. Terlebih pemerintah sudah mengeluarkan surat edaran menutup seluruh objek wisata yang ada di Kabawetan hingga tanggal yang ditetapkan.

Dalam SE yang ditanda tangani oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Teddy Adeba, ST, tertulis seluruh destinasi wisata yang ada di Kepahiang (Termasuk Kabawetan) dilarang beroperasi atau dibuka sejak tanggal 12-16 Mei 2021. Surat ini diedarkan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam upaya percepatan penanggulangan kasus Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat. Namun, seolah tidak mengindahkan anjuran tersebut, masih banyak masyarakat tetap datang ke Kecamatan Kabawetan hingga sempat menyebabkan jalan macet.

Kapolres Kepahiang, AKBP. Suparman, S.IK, MAP, melalui Kapolsek Kabawetan, Iptu. Joni Karter, SH didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Kabawetan, Bripka. Hadi menuturkan, Kemacetan terjadi saat wilayah Kabawetan diguyur hujan. “Ya, di Kabupaten Kepahiang saat ini cuaca tidak mendukung. Banyak masyarakat mencari tempat berteduh, jadi jalan sempat macet,” ujar Bripka Hadi kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Lebih lanjut dikatakan, kemacetan hanya berlangsung sebentar akibat curah hujan tinggi di Kepahiang. Pihak Kepolisian Sektor Kabawetan dengan sigap turun ke lokasi untuk mengimbau masyarakat agar segera putar balik dan membubarkan diri. “Hanya sebentar (macet-red). Sebab, kami segera mengimbau untuk putar balik dan minta mereka membubarkan diri,” demikian Bhabinkamtibmas. (crv).

Tags :
Kategori :

Terkait