Perkuat Keamanan, Sisir Kamar Hunian dan Tes Urine di Rutan Bengkulu

Sabtu 22-05-2021,14:03 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Rutan Malabero Bengkulu kembali sisir dan razia kamar hunian. Sebanyak 30 orang petugas dari unsur pejabat struktural, pengamanan, staf dan Taruna Poltekip yang sedang magang, diterjunkan langsung untuk lakukan razia kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Diawali dengan penggeledahan badan WBP, selanjutnya petugas dengan teliti memeriksa sudut-sudut kamar hunian, dari area tempat tidur, kamar mandi serta loker pakaian dan perlengkapan pribadi WBP.

"Kegiatan ini secara rutin kami lakukan sebagai bentuk komitmen kami dalam pemberantasan Narkoba dan untuk menciptakan kondisi Rutan Bengkulu yang tertib, aman dan kondusif," ujar  Tutut selaku Kepala Rutan Bengkulu kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Lebih lanjut dikatakannya, "Kami terus aktif lakukan koordinasi dan sinergitas dengan aparat penegak hukum terkait. Baik itu BNNK maupun Polres Bengkulu guna pertukaran informasi, penanganan bersama perkara narkotika dan pemeliharaan keamanan serta ketertiban.

 Kepala Keamanan Rutan, Pebbri Yantoni menambahkan, jajaran Rutan Bengkulu terus tingkatkan pengamanan dengan cara rutin lakukan razia kamar hunian, test urine WBP dan memperketat penggeledahan secara cermat lalu lintas orang dan barang yang keluar masuk Rutan.

"Tindakan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku, dimasukkan dalam sel tutupan sunyi, serta dicabut hak-haknya. Seperti perolehan remisi, CB dan PB jika ada warga binaan yang terbukti melakukan pelanggaran dan terlibat dalam penyalahgunaan narkotik," beber Pebbri Yantoni saat dihubungi radarbengkuluonline.com secara terpisah Sabtu (22/5) dini hari. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait