Penyaluran BLT di Giri Kencana Tinggal Tunggu Transfer Dana

Minggu 23-05-2021,19:30 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintahan Desa Giri Kencana, Kecamatan Ketahun  segera menyalurkan BLT DD bulan ketiga. Hal itu, hanya tinggal menunggu transferan masuk ke rekening desa. Karena, semua laporan realisasi terhadap penyaluran BLT bulan kedua telah rampung dilakukan Pemdes Giri Kencana.

Saat dikonfirmasi radarbengkuluonline.com,  Kepala Desa Giri Kencana, Wahyudi menyampaikan, pihaknya baru menyalurkan BLT hingga bulan kedua saja dan untuk penyaluran BLT bulan ketiga pihaknya masih menunggu transferan dana tersebut." Kita baru penyaluran bulan kedua. Untuk bulan ketiga tahapan nya telah kami laksanakan dan sekarang tinggal menunggu dana tersebut masuk ke rekening desa," sampai Kades.

Saat disingung terkait pembangunan TA 2021, Kades menjelaskan, desanya termasuk salah satu desa mandiri yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara yang mana dana desanya hanya memiliki dua tahap. Yakni tahap pertama 60 persen dan tahap kedua 40 persen. Lanjut kades, untuk pembangunan di tahap awal ini, pihaknya telah merampungkan pembangunan rabat beton dan siring lingkungan. "Kebetulan Giri Kencana salah satu desa mandiri, maka dana desa kami hanya dua tahap,60 persen dan 40 persen. Untuk pembangunan di dana desa tahap awal ini kami telah rampungkan pembangunan rapat beton dan siring lingkungan." (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait