Satgas Milenial Sekolah Jadi Penegak Prokes di SMKN 7 Kota Bengkulu

Minggu 06-06-2021,19:17 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 7 Kota Bengkulu punya Satuan Tugas (Satgas) milenial dalam memberikan sosialiasi kepada siswa lainnya, pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) ditengah pandemi Covid-19. Apalagi, siswa SMK dan SMA menggelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah.

"Sebagai langkah kongkrit satuan pendidikan, yakni penanaman karakter tangguh bencana Covid-19, sekolah kami melakukan sebuah inovasi, membentuk satgas milenial tangguh tingkat sekolah," ujar Kepala SMKN 7 Kota, Destiana, M.Pd kepada RBO Minggu  (6/6).

Dijelaskannya, satgas milenial itu bertugas untuk membantu pihak sekolah dalam mensosialisasikan secara langsung, tentang pandemi Covid-19. Mulai dari apa itu pandemi, tanda-tanda diduga terpapar Covid-19, SOP prokes yang harus dipatuhi oleh siswa dan seluruh warga sekolah. Lalu, berkoordinasi dengan satgas Covid-19 sekolah memastikan bahwa lingkungan sekolah dalam keadaan steril, aman, dan warga sekolah siap mematuhi prokes secara ketat.

"Dengan adanya satgas milenial ini, dapat menambah kedisiplinan siswa terhadap prokes, dan optimis pandemi cepat berakhir, selalu dalam lindungan Allah SWT," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait