215 Desa Ditargetkan Miliki Puskesos

Senin 21-06-2021,19:56 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Untuk meminimalisir munculnya permasalahan dalam bantuan sosial, Pemkab Bengkulu Utara (BU) saat ini mulai membentuk Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) di Kabupaten Bengkulu Utara. Puskesos ini sendiri akan dibentuk di 215 Desa yang berada di 19 Kecamatan se Kabupaten Bengkulu Utara. Fungsi Puskesos tersebut dapat memudahkan masyarakat, khususnya berkebutuhan khusus, tidak mampu, hingga masyarakat awam dapat mendapatkan bantuan sosial sesuai dengan peruntakannya.

Kepala Dinas Sosial Bengkulu Utara, Suwanto kepada radarbengkuluonline.com menyebutkan, Puskesos ini juga memiliki misi untuk menurunkan angka kemisikinan dan akan menjadi program serta inovasi di prioritaskan Pemkab Bengkulu Utara.

”Puskesos ini memiliki misi untuk menurun angka kemiskinan di Bengkulu Utara, khususnya yang saat ini sudah ada dua Puskesos percontohan dan pada tahun 2023 nanti seluruh desa di Bengkulu Utara ditargetkan telah memiliki Puskesos dengan minimal ada 3 tenaga operator di masing – masing desa,” ujar Suwanto. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait