Paskibraka Terpilih Tidak Didiklat, Tanpa Reward

Selasa 22-06-2021,19:22 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Setelah melakukan seleksi terhadap 237 siswa – siswi yang berasal dari 22 sekolah di Kabupaten Bengkulu Utara, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Merah Putih di Kabupaten Bengkulu Utara tampaknya tidak akan mendapatkan Diklat khusus dalam persiapan dan pematangan mental serta fisik Paskibraka.

Tidak adanya Diklat ini diklaim disebabkan Pemkab Bengkulu Utara tidak memilki anggaran. Ironisnya, tak hanya diklat, Paskibraka yang dinyatakan lulus seleksi dan akan menjadi pasukan pengibar tidak juga akan mendapatkan reward dari Pemerintah Daerah.

Kepala Dispora Bengkulu Utara, Hendri Kisinjer kepada radarbengkuluonline.com tadi siang mengakui kondisi tersebut dan menyebutkan pihaknya akan tetap meminta pasukan terpilih sebanyak 44 orang peserta dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional untuk bertugas secara professional.

”Ya benar, tahun ini kita tidak bisa berbuat banyak. Karena, minimnya anggaran. Meski demikian, kita minta kepada pasukan pengibar bendera terpilih akan tetap melaksanakan tugasnya secara profesional,” ujar Hendri Kisinjer. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait