9 Perserta Mendaftar, Marsal Kembalikan Berkas Formulir Calon Ketua PWI Bengkulu

Kamis 24-06-2021,18:57 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Zacky Serahkan Berkas Pendaftaran Dewan Kehormatan

RBO >>>  BENGKULU >>>  Jelang penutupan pencalonan Ketua PWI Provinsi Bengkulu, 25 Juni mendatang, sudah ada 9 peserta yang mengambil formulir dan mendaftarkan diri untuk menyerahkan berkas ke Panitia Kamis (24/6). Termasuk Mantan Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antoni.

"Hari ini saya mengambil formulir dan menyerahkan formulir untuk calon Ketua Dewan Kehormatan PWI Bengkulu. Sudah 5 tahun lebih saya mengabdi sebagai Ketua PWI Provinsi Bengkulu. Ini merupakan organisasi, bukan perusahaan. Oleh karena itu, ada legalitas yang ada," terang Zacky kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Menurut Zacky, ia tidak kembali mendaftarkan diri karena PWI saat ini diperlukan generasi muda untuk memajukan organisasi yang ada. Selain itu tentunya tetap mendukung seluruh program dalam memajukan kesejahteraan wartawan yang ada.

"Hari ini kita juga melihat sahabat kita, Marshal Abadi mengambil formulir sekaligus menyerahkan formulir untuk calon ketua PWI. Kita bangga ada kader kader baru yang mempunyai minat untuk berorganisasi. Dikarenakan wartawan itu diharuskan untuk bebas berorganisasi, bukan tidak mau berorganisasi. Kita bersyukur PWI merupakan organisasi besar baik daerah dan nasional. Siapa pun Ketuanya berharap organisasi ini tetap hidup, bergairah dan meningkatkan kompetensi wartawan di Provinsi Bengkulu," tambahnya.

General Manager Harian Rakyat Bengkulu, Marsal Abadi yang juga mengambil dan menyerahkan berkas formulir ini tentu dengan pencalonan sebagai Ketua PWI Provinsi Bengkulu dapat menjalankan program visi misi yang utama. "Saya mengambil formulir dan mengembalikan formulir untuk mendaftarkan sebagai Calon Ketua PWI Provinsi Bengkulu. Dengan ini saya tentunya berharap akan dapat memajukan PWI Bengkulu ke depan, bermartabat serta mandiri. Kita berharap kedepan PWI Bengkulu akan lebih baik lagi," ujarnya.

Ketua Panitia Konferprov PWI Bengkulu, Patris Muwardi mengatakan, sudah ada 9 formulir yang diambil berkasnya oleh calon ketua. Diantaranya 1 berkas formulir Calon Ketua PWI sudah diserahkan dan 1 berkas formulir Dewan Kehormatan.

Patris mengatakan, nantinya berkas ini akan dilakukan verifikasi. Setelah itu penetapan berlangsung saat konferensi dimulai. "Hari ini ada 9 pengambilan formulir untuk Calon Ketua PWI. kemudian 1 formulir yang mendaftarkan Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi.

Dari 9 formulir tersebut, baru 1 yang menyerahkan berkas Calon Ketua PWI Provinsi dan 1 Berkas Calon Ketua Dewan Kehormatan Provinsi Bengkulu. Berkas ini akan kita verifikasi. Dilihat perlengkapan persyaratan. Kita cek sertifikat uji kompetensinya. Kemudian kita lihat Kartu PWI nya masih aktif. Termasuk juga SK pengurusan apakah itu Provinsi maupun Kabupaten. Kalau sudah memenuhi syarat, maka dapat maju dalam pemilihan. Untuk penetapan calon itu, nanti dalam konferensi," katanya.

Persiapan panitia sendiri, lanjutnya, sudah 95 persen. Termasuk kebutuhan untuk konferprov. ''Kita meminta doa agar kegiatan ini lancar serta tetap menjaga prokes," sampainya.

Data dimiliki PWI Provinsi Bengkulu, anggota biasa PWI Bengkulu atau anggota PWI yang mempunyai hak suara pada Konferprov nanti mencapai 163 orang. Konferpov PWI Bengkulu dijadwalkan digelar 26 Juni 2021 di Hotel Mercure. Rencananya akan dihadiri langsung Ketua PWI Pusat Atal S Depari. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait