Pemdes Fokus Tuntaskan Kegiatan Fisik

Minggu 27-06-2021,19:40 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Sebanyak 12 desa di wilayah Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko saat ini tengah fokus menyelesaikan kegiatan pembangunan fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap I Tahun Anggaran (TA) 2021. Sejauh ini masing-masing desa di wilayah tersebut sudah menyelesaikan kegiatan titik nol. Dan semua kegiatan pembangunan fisik sudah mulai dikerjakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK). Masing-masing desa menargetkan semua pekerjaan pembangunan fisik yang bersumber dari DD tahap I tahun ini bisa diselesaikan tepat pada waktunya.

Camat Selagan Raya, Khairul Saleh, S.Km, MM melalui Kasi Ekobang, Redi Setiawan mengatakan, saat ini semua desa di wilayah Kecamatan Selagan Raya sudah mulai merealisasikan kegiatan pembangunan fisik. Bahkan saat ini sudah ada desa yang sudah menyelesaikan kegiatan pembangunan fisik tahap I. Yaitu Desa Sungai Jerinjing. Sementara desa yang lain masih dalam proses pengerjaan.

"Memang sudah ada desa yang sudah merampungkan pekerjaan fisik. Tetapi mayoritas desa di wilayah Selagan Raya masih fokus menyelesaikan kegiatan pembangunan fisik. Kalau untuk kegiatan titik nol memang sudah semua. Dan kegiatan pembangunan sudah dikerjakan," ujarnya kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Pemerintah Kecamatan Selagan Raya berharap, 12 desa di wilayah Kecamatan Selagan Raya ini bisa merampungkan semua pekerjaan fisik sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan. Dan hasil bangunan juga diminta sesuai dengan perencanaan awal yang sudah dituangkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) TA 2021. Kemudian setiap pekerjaan harus diselesaikan sesuai dengan gambar yang sudah disepakati bersama.

"Kalau ada kendala teknis dalam pelaksanaan pekerjaan TPK dan Kades harus koodinasi dengan tenaga pendamping desa teknik infrastruktur (PDTI)." (ide)

Tags :
Kategori :

Terkait