Waspada! Hujan dan Angin Kencang Berpotensi Melanda Mukomuko

Selasa 29-06-2021,19:10 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengingatkan seluruh masyarakat Kabupaten Mukomuko untuk waspada. Pasalnya, berdasarkan prakiraan BMKG, wilayah Mukomuko sampai dengan 1 Juli mendatang berpotensi diguyur hujan dan angin kencang.

"Waspada potensi bencana seperti banjir dan tanah longsor, akibat hujan deras dan hujan dengan durasi lama," peringatan BMKG yang disampaikan Kepala Pusdalop BPBD Mukomuko, Hitatun kepada radarbengkuluonline.com saat dihubungi tadi siang.

Sementara, khusus bagi nelayan di wilayah perairan Mukomuko juga diingatkan untuk terus waspada oleh Dinas Perikanan setempat. "Perairan Mukomuko diperkirakan bakal terjadi angin kencang dengan kecepatan rata-rata 30 km/jam. Khawatir terjadi gelombang tinggi," ungkap Kabid Perikanan Tangkap, Dinas Perikanan Mukomuko, Nasyyardi, S.Pi kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Kata Nas, selain waspada, nelayan diimbau membawa kelengkapan keselamatan saat melaut. Ini gunanya untuk mengurangi risiko jika terjadi kecelakaan. "Waspada dan safety, mengingat cuaca yang sedang tidak baik seperti biasanya."  (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait