Gubernur: Alhamdulillah, Kondisi Saya Sehat

Selasa 06-07-2021,20:25 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah Selasa (6/7) memberikan keterangan atas tersebarnya informasi karena terpapar covid -19. Rohidin melalui pesan singkat whatsapp kepada radarbengkuluonline.com tadi siang (6/7) menyampaikan, dirinya berkondisi sehat. "Ya, alhamdulillah kondisi badan saya sehat. Darah normal, hasil ronsen, paru-paru bersih. Tetapi dari swab positif. Namun saya sudah vaksin dua kali, sehingga sudah melawan dengan imun yang ada. Artinya, saya butuh istirahat. Wajar saja positif walaupun sudah divaksin. Karena, mobilitas saya sangat tinggi. Sehingga, rentan penyebaran virus tersebut," terangnya .

Rohidin meminta masyarakat agar tetap mematuhi prokes yang ada. Sebab, penyebaran virus tersebut memang nyata. Namun, tidak perlu berlebihan panik. Selain prokes, dirinya juga meminta masyarakat agar dapat mengikuti vaksin dengan skala yang dianjurkan.

"Saya imbau masyarakat agar aktif mendatangi tempat vaksinasi. Lakukan ini sebanyak dua kali. Baik yang belum dan sudah, tetap jalankan prokes yang ada. Namanya usaha, harus dilakukan. Karena, covid itu nyata. Kalau sudah pandemi,  kita lakukan segera langkah cepat," tambahnya.

Rohidin juga mengutarakan, masyarakat tidak perlu panik dengan kondisi pandemi saat ini. Namun, tetap berpikir positif. Menurutnya juga, penyebaran covid -19 ini belum diketahui kapan selesainya. "Sepanjang tidak ada penyakit bawaan sendiri, akan aman dari penyakit tersebut. Karena penyakit ini perlu perawatan yang ekstra. Swab PCR ini baru pertama kali hasilnya positif. Karena, tanggal 12 Juni lalu negatif. Namun beberapa hari lalu positif. Karena sudah hampir dua tahun berinteraksi dengan masyarakat yang memang terpapar rentan terhadap virus itu, saya meminta agar masyarakat tetap patuh dengan Prokes yang ada. Karena, itu langkah yang tepat dalam mencegah penyebaran dengan kondisi saat ini."  (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait