Warga Bumi Ayu Wakafkan Lahan Untuk Bangun Mesjid Al-Kautsar

Selasa 06-07-2021,23:22 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu diwakili oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Drs H. Zainal Abidin MH melakukan peletakan batu pertama sekaligus peresmian pembangunan Masjid Al Kautsar Selasa, 6 Juli 2021. Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Drs.H. Zainal Abidin, MH saat sambutan dan arahan serta pelaksanaan simbolis peletakan batu pertama masjid tersebut yang juga dihadiri oleh Kabid Urais dan Binsyar, Kabid Penais Zakat dan Wakaf Kanwil kemenag Prov Bengkulu, Camat Kecamatan Selebar,  Sehmi, Lurah  Bumi Ayu, Ka. KUA Kecamatan Selebar serta Ketua Panitia pembangunan masjid dan pengurus masjid meminta agar terus semangat dalam upaya start awal membangun Mesjid Al Kautsar ini.

"Membangun mesjid ini harus diimbangi dengan pemberdayaan dan pengembangan giat jamaah dan generasi. Jangan sampai masjid dibangun besar-besar, akan tetapi jamaahnya sedikit dan kalaupun banyak tapi hanya kaum tua dan wajib dimakmurkan oleh para generasi mudanya, sebaiknya mampu merangkul dan memberdayakan generasi Risma, TPQ, Majlis Taklim dan pengajian- pengajian," harap Kakan Kemenag Kota Bengkulu tersebut.

Ini lanjutnya, sebagai upaya dalam memakmurkan dan menjadikan sosok masjid tersebut memberdayakan dengan kegiatan multifungsi. "Terakhir, kita minta agar panitia dan pengurus masjid untuk memperketat dan disiplin kepada jamaah akan pentingnya prokes dan mematuhi imbauan pemerintah dalam meredam dan meminimalisir penyebaran covid-19. Apalagi di zona orange dan merah.''

Pada kesempatan itu, sekaligus menyerahkan piagam arah ukur kiblat dan menyalurkan infaq kepada panitia masjid.

Adapun dari dewan penasihat pengurus mesjid Al Kautsar, Zaini Da’un sekaligus sebagai orang yang telah mewakafkan lahan untuk pembangunan masjid, didampingi Ketua Panitia Masjid, Usman menyambut dengan penuh harapan dan semangat dalam upaya-upaya pembangunan masjid Al Kautsar ini. Semoga dapat memberdayakan  masyarakat di Kelurahan Bumi Ayu serta meminta agar dapat membantu kepada semua pihak untuk kesuksesan dan kelancarannya. "Semoga niat baik ini dilancarkan dan dimudahkan jalannya," tambah Usman. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait