Kapal Bontang 907 Bersandar di Pelabuhan Bengkulu

Rabu 07-07-2021,17:01 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Komandan Lanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Yudi Ardian beserta prajurit menyambut kedatangan KRI Bontang-907, yang merupakan kapal jenis Bantu Cair Minyak (BCM) yang di produksi PT. Batamec Shipyard sebagai salah satu kapal tanker terbesar kedua produksi nasional, di Dermaga Nusantara lama Pelindo II Cabang Bengkulu Pelabuhan Pulau Baai Rabu pagi (7/7). KRI Bontang-907 yang saat ini di Komandani oleh Letkol Laut (P) Jerry Henry Manuhutu M.Tr.Hanla, merupakan kapal yang sangat penting dalam membantu kapal-kapal TNI Angkatan Laut yang sedang beroperasi agar tetap berada di laut tanpa harus kembali kepangkalan untuk mengisi bahan bakar dan mengangkut kebutuhan lainnya. "Ya, pagi tadi sudah bersandar. Ini dapat membantu keamanan perairan di Bengkulu," ujar Henry.

Menurutnya, kapal ini masuk jajaran Satuan Kapal Bantu Koarmada 1 dan panjang kapal ini mencapai 125,5 meter, tinggi 30 meter berkapasitas bahan bakar minyak 5.500 m3 dengan kecepatan maksimal dapat mencapai 18 knots serta sanggup berlayar selama 30 hari nonstop dengan membawa 60 orang awak.

Ditambahkan Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Yudi Ardian, pihaknya optimis dengan adanya kapal tersebut dapat membantu keamanan perairan Bengkulu. "Kita harus berbangga bahwa industri pertahanan dalam negeri kita telah mampu membuat KRI yang bisa memperkuat dan membantu pertahanan dan keamanan di laut dalam menegakan kedaulatan NKRI di wilayah perairan Indonesia," sampainya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait