Desa Serangai Lakukan Titik Nol Sumur Bor dan Rabat Beton

Kamis 08-07-2021,20:19 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Lagi - lagi Sadei Serangai terdepan di Kecamatan Batik Nau, Bengkulu Utara. Data yang berhasil dihimpun, Desa Serangai merupakan salah satu desa dari 15 desa yang ada di Kecamatan Batik Nau yang selalu terdepan dalam hal membangun. Hal tersebut terbukti dengan setiap tahunnya selalu terdepan dalam pencairan Dana Desa (DD).

Ditengah pandemi Covid-19 saat ini yang mana setiap desa diwajibkan menganggarkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang harus memangkas beberapa anggaran pembangunan.

Setelah menyukseskan pembangunan tahap pertama yang telah disertifikasi dan disusun dokumen administrasinya sesuai dengan volume, RAB dan aturan yang ada dan juga telah menyalurkan BLT DD, selanjutnya Pemdes Serangai melakukan penentuan titik nol tahap dua. Yakni, pembangunan 1 titik sumur bor dan rabat beton 1 jalur sepanjang 250 meter.

Dalam pelaksanaan titik nol tahap II Sadei Serangai tersebut dihadiri Kades Sahat Simanungkalit, Camat Batik Nau, Sabani, SH, Kasi PMD Pidana Yusir, perangkat desa, pendamping desa, pendamping lokal desa dan Bhabin Kamtibmas.

Saat dikonfirmasradarbengkuluonline.com , Kades Serangai Sahat Simanungkalit mengatakan, pembangunan tahap kedua ini terealisasi setelah tuntasnya pembangunan tahap pertama. "Alhamdulillah kita telah sukses tahap pertama. Sehingga saat ini bisa melanjutkan ke tahap kedua. Tahap kedua ini kita bangun 1 titik sumur bor dan rabat beton sepanjang 250 meter satu jalur," singkat Kades.

Sementara itu, Camat Batik Nau, Sabani, SH mengapresiasi kinerja Pemdes Serangai yang selalu terdepan di Batik Nau. "Patut diapresiasi, setiap tahun selalu terdepan. Semoga bisa jadi pelajaran bagi Desa-Desa lain dan tak henti-hentinya kita imbau kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi protocol kesehatan dimana pun dan kapan pun berada," ujar Sabani. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait