3 Item Bangunan Fisik Desa Aur Cina Hampir 100 Persen

Rabu 14-07-2021,19:40 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> SELAGAN RAYA >>>  Sebanyak 3 item kegiatan fisik Desa Aur Cina yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap I hampir selesai 100 persen. Dimana bangunan yang sudah terealisasi yaitu, pembangunan 3 unit plat deker dengan volume dan lokasi yang berbeda. Sejauh ini masing-masing pekerjaan fisik itu sudah selesai 90 persen. Persentase pekerjaan fisik tersebut terlihat berdasarkan hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) tim kecamatan. Dalam kegiatan Monev itu masih ada beberapa catatan yang harus ditindaklanjuti Pemdes Aur Cina. Diantaranya yaitu, pengadaan barang dan jasa belum mengacu pada Perbup Nomor 8 tahun 2020.

Camat Selagan Raya, Khairul Saleh, S.Km, MM dalam sambutannya mengatakan, semua catatan dan temuan dalam kegiatan Monev ini harus ditindak lanjuti. Terutama masalah kelengkapan kwitansi yang belum ditandatangani. Jangan sampai menimbulkan masalah dikemudian hari. Setiap anggaran yang digunakan harus jelas sesuai dengan regulasi dan teknis petunjuk yang sudah ada.

"Ya, kita dari kecamatan berharap semua temuan dalam kegiatan Monev ini ditindaklanjuti. Mulai dari masalah kelengkapan SPJ hingga berkas keuangan lainnya."

Sementara Kasi Ekobang Kecamatan Selagan Raya, Redi Setiawan menambahkan, berdasarkan hasil pengecekan tim di lapangan, untuk volume kegiatan pembangunan fisik sudah sesuai dengan perencanaan awal. Hingga saat ini pembangunan 3 unit plat deker itu rata-rata sudah selesai 90 persen. Kemudian penggunaan DD sebesar 8 persen untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 juga sudah terealisasi. "Berdasarkan hasil pengecekan kita, serapan anggaran tahap I Desa Aur Cina sudah cukup baik. Dana Desa tahap I sudah terserap hingga 52, 78 persen."(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait