Anggota BPD Gardu Ikut Pelatihan

Rabu 14-07-2021,19:56 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>   Pemerintah Desa Gardu Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara menggelar pelatihan peningkatan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Selasa (13/07/2021) . Pelatihan peningkatan kapasitas BPD tersebut dianggap penting, mengingat peran BPD yang cukup strategis dalam pembangunan desa dan sebagai mitra Pemdes. Pelatihan  tersebut dibuka langsung oleh Sekcam Arma Jaya dan dihadiri Kades Gardu, Supriyadi, Ketua BPD Jon Hairi dan anggotanya serta perangkat desa. Pemdes setempat menghadirkan DPMD,Fahmi yakni sebagai Narasumber dengan harapan, usai menjalankan pelatihan, para anggota BPD ini dapat bersinergi dengan Pemdes maupun seluruh elemen masyarakat Desa Gardu.

Acara tersebut diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang baik sesuai anjuran pemerintah. Yakni dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak.

Kepala Desa Gardu, Supriyadi menyampaikan, sebagai lembaga yang punya peran penting, setiap anggota BPD harus benar-benar memahami fungsi dan tugasnya sebagaimana yang tertuang dalam undang-undang. Dan pelatihan ini dilaksanakan mengingat BPD ini ada yang wajah baru dibidangnya.

"Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan BPD Desa Gardu ini. Undang-undang itu sebagai dasar BPD menjalankan tugas dan fungsinya. Oleh karenanya harus dipahami itu,dan dengan adanya pelatihan ini tentu akan menambah wawasan mereka tentang regulasi penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) itu sendiri.

"Saya berharap mereka semua benar-benar memanfaatkan momen ini. Jangan segan untuk bertanya kepada narasumber terkait hal yang belum mereka pahami. Semoga usai pelatihan ini nanti, anggota BPD dapat bersinergi dengan Pemerintah Desa maupun seluruh elemen masyarakat yang ada di Desa Gardu ini.” (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait