Pemdes Lubuk Bangko Terus Membangun

Jumat 16-07-2021,19:17 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Bangko, Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko terus meningkatkan perekonomian masyarakat desa di bidang pertanian perkebunan dan persawahan. Dimana Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2021 ini mayoritas digunakan untuk peningkatan infrastruktur Jalan Usaha Tani (JUT). Mulai dari pembangunan rabat beton, plat deker hingga pembukaan badan jalan baru untuk akses pertanian perkebunan dan persawahan.

Pj Kepala Desa (Kades) Lubuk Bangko, Sahuni melalui Kaur Keuangan, Mon Helori, ST saat dikonfirmasi mengatakan, sesuai dengan kesepakatan yang dilahirkan dalam musyawarah bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan tokoh masyarakat Desa Lubuk Bangko waktu lalu. Untuk DD tahap I digunakan untuk peningkatan JUT sepanjang 550 meter. "Untuk tahap I ini kita fokus menyelesaikan kegiatan peningkatan JUT sepanjang 550 meter. Kemudian untuk 5 item lainnya akan direalisasikan tahap II dan tahap III," kata Mon Helori saat dihubungi radarbengkuluonline.com  di Kantor Desa tadi siang.

Dijelaskannya, sejauh ini untuk kegiatan fisik sudah hampir selesai. Memang memang saat ini kegiatan masih dalam pengerjaan. Sekarang semua material yang dibutuhkan sudah siap, dan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) tengah fokus menyelesaikan pekerjaan. Pihaknya dari Pemdes berharap TPK bisa menyelesaikan pekerjaanya sesuai dengan perencaan dan tepat waktu. "Sekarang pekerjaan sudah di Monev tim dari kecamatan. Kita berharap semua kegiatan fisik kita tahap I ini bisa selesai tepat waktu."

Untuk diketahui, kegiatan fisik yang akan direalisasikan sesuai dengan yang tercantum dalam APBDes. Yaitu, peningkatan (rabat beton) JUT di wilayah dusun 3 dengan ukuran panjang 550 meter, pembukaan badan JUT baru dengan ukurang panjang 111 meter, peningkatan (rabat beton) JUT persawahan pondok lamo dengan ukuran panjang 156 meter, peningkatan (rabat beton) JUT di wilayah dusun I dengan ukurang panjang 50 meter dan pembangunan jembatan gorong-gorong.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait