Danrem 041/Gamas: Maksimalkan Peran 4 Pilar Desa/Kelurahan

Sabtu 24-07-2021,12:14 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

//Yanuar Adil : Dampingi Dengan Protkes, Warga Isoman

RBO >>>  BENGKULU >>>  Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil didampingi Dandenkes 02.04.01 Bengkulu dan Dandenhub Rem 041/Gamas melaksanakan Zoom Meeting bersama Forkopimda Provinsi dalam rangka Rakor Pelaksanaan PPKM Tingkat Desa/Kelurahan se-Provinsi Bengkulu di Ruang Puskodal Korem 041/Gamas Jalan Pembangunan No.3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Jumat (23/7).

Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan PPKM Tingkat Desa/Kelurahan tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Bengkulu, Dr.H.Rohidin Mersyah, M.Ma dan diikuti unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu serta Pimpinan Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya Gubernur Bengkulu Dr.H.Rohidin Mersyah, M.Ma mengatakan pada tanggal 21 Juli yang lalu DPRD Provinsi Bengkulu sudah menetapkan rancangan Peraturan Daerah terkait dengan adaptasi kebiasaan baru pencegahan dan pengendalian Covid-19, dan ini segera akan kita sampaikan untuk diregistrasi ke Kementerian Dalam Negeri, hingga menunggu beberapa hari baru akan dijadikan Peraturan Daerah untuk digunakan menjadi Peraturan Daerah Provinsi Bengkulu.

"Bupati dan Walikota agar segera meneruskan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten/Kota Provinsi Bengkulu yang akan menjadi dasar operasional langsung terkait pencegahan dan pengendalian Covid-19," ujarnya.

Sementara itu Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil mengatakan, dalam pelaksanaan PPKM tingkat Desa/Kelurahan peran 4 pilar agar dioptimalkan dengan cara pencegahan. Yakni menegur masyarakat yang tidak mematuhi protkes di desa dan membatasi kegiatan yang menimbulkan kerumunan. Kemudian dengan cara pembinaan, yaitu mengajak Tomas dan Toga untuk memberikan sosialisasi tentang Protkes di desa seperti saat kegiatan agama. "Yang selanjutnya laksanakan pengamanan dengan cara membantu dan memonitor masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri, melaksanakan pelacakan (Tracer) terhadap masyarakat yang positif Covid. Terakhir sebagai pendukung yaitu mendukung kegiatan penanggulangan Covid serta pendanaannya."

Danrem 041/Gamas juga berpesan kepada Pejuang Garda Terdepan 4 Pilar Desa agar senantiasa melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab demi masyarakat, Nusa dan Bangsa serta NKRI yang kita cintai ini. "Segera bertindak cepat bila ada masyarakat yang melanggar protkes. Bantu masyarakat dalam pelaksanaan isolasi mandiri. Laksanakan evaluasi bila kasus covid melonjak di wilayahnya. Laporkan segera perkembangan covid di wilayahnya secara berjenjang dan terakhir berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar pandemi ini cepat berakhir." (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait