Ratusan Warga Sibak Sampaikan Aspirasinya ke PT. DDP

Senin 26-07-2021,12:26 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  IPUH >>>  Ratusan warga Desa Sibak, Kecamatan Ipuh, Mukomuko geruduk kantor PT Daria Dharma Prata (PT DDP) Senin pagi,(26/7). Mereka berorasi di depan kantor PT DDP untuk menyampaikan 6 tuntutan. Salah satunya yaitu, meminta PT DDP untuk merealisasikan pemberian lahan perluasan desa seluas 100 hektar dan meminta PT DDP melaksanakan kewajiban memfasilitasi kebun masyarakat sekitar untuk masyarakat Desa Sibak seluas 20 persen dari luas lahan yang diusahakan.

"Kami tidak mau dibuai dengan janji. Kami mau keputusan dari pihak PT DDP sekarang juga," sampai salah satu Korlap Demo, Dedi Riansyah.

Selama ini masyarakat Desa Sibak sudah sabar dan sudah lama menunggu janji dari pihak PT DDP. Namun sampai saat ini tuntutan masyarakat Desa Sibak tak kunjung direalisasikan. Sementara Desa Sibak merupakan Desa penyanggah. "Sekarang kami mau jawaban langsung dari pihak PT DDP. Kami tidak mau lagi janji kami minta tuntutan kami diakomodir."

Pantauan wartawan radarbengkuluonline.com di lapangan, hingga saat ini kegiatan demonstrasi tersebut masih berlangsung. Ratusan warga Desa Sibak tidak akan meninggalkan kantor DDP sebelum tuntutannya diakomodir.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait